Sabtu, 19 April 2014

Aplikasi Kumpulan Dakwah Islam Berbasis Sistem Operasi Android

Ini adalah judul untuk pembuatan karya ilmiah saya yang ditugaskan oleh Gunadarma sebagai syarat untuk kelulusan nantinya.Penulisan ilmiah ini bisa dikatakan adalah pemanasan untuk saya sebagai mahasiswa Gunadarma sebelum nantinya harus berjibaku dalam pengerjaan tugas akhir.

Kenapa memilih judul ini karena pada saat ini, perkembangan teknologi informasi sangat pesat sehingga mengharuskan kinerja teknologi dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan pada aspek kehidupan manusia. Salah satu teknologi Sistem Operasi yang berkembang adalah Android. Android saat ini telah begitu mendominasi pasar ponsel pintar, tentunya sebagai pemain utama untuk Sistem Operasi. Bahkan menurut sebuah lembaga riset terkenal, pada kuartal empat tahun 2010, Android telah mengambil posisi OS Symbian yang dipakai oleh Nokia sebagai OS yang paling banyak di sematkan ke ponsel pintar.

Persaingan produsen ponsel pintar membuat para calon pembeli hanya mendapatkan informasi bahwa ponsel tersebut bentuknya bagus, dan sebaliknya pula ada calon pembeli yang tertarik membeli karena melihat potongan iklan tersebut tanpa mengetahui garis besar dari kegunaan ponsel pintar tersebut sehingga  kekecewaan pun timbul dikarenakan kegunaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, informasi sangat penting untuk membekali pengetahuan terhadap keadaan sekitar. Salah satu pengetahuan tersebut adalah materi dakwah untuk menyelamatkan pola fikir masyrakat khususnya masyarakat Islam yang ada di Negara ini. Pengetahuan ini diberikan agar dapat memperbaiki perilaku masyarakat Islam Indonesia. Namun Dakwah ini tidak dapat langsung memperbaiki perilaku masyarakat Indonesia melainkan masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan perilaku yang sesuai dengan ajaran dan aturan Islam yang ada, Dakwah ini hanya dapat membantu sebagai sumber bacaan bagi masyarakat Islam Indonesia khususnya pengguna Android.

Aplikasi yang tercipta bisa saja untuk menunjang kegiatan masyarakat Islam dalam menjalankan syariat Agama. Berdasarkan alasan tersebut muncul sebuah ide untuk mempermudah para pengguna android yang ingin membaca dan mempelajari lebih dalam ajaran dan syariat Islam. Dari paparan atau penjelasan diatas penulis ingin membuat “Aplikasi Kumpulan Dakwah Islam Berbasis Sistem Operasi Android” yang ingin membantu masyarakat Islam Indonesia dalam memberikan materi bacaan untuk umat Islam yang menggunakan Android.


Tujuan penulisan ilmiah ini adalah hanya semata-mata sebagai sumber bacaaan bagi umat Islam yang menggunakan sistem operasi Android dan diharapkan dapat membantu masyarakat Islam untuk mendapatkan materi Agama yang diinginkan.

Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar